Virgil Van Dijk Siap Perkuat Liverpool Pada Akhir Pekan

By ommed


nusakini.com - Virgil van Dijk cukup fit ketika Liverpool berhadapan dengan Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (20/10) mendatang, demikian disampaikan pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman.

Van Dijk, yang sebelum ini bermasalah dengan cedera tulang rusuk, turut bermain saat Belanda mencatatkan kemenangan 3-0 atas Jerman di laga UEFA Nations League namun yang bersangkutan kemudian dipulangkan ke Melwood.

Pemain berusia 27 tahun itu akan absen membela negaranya di laga uji coba melawan Belgia pada Rabu (17/10) dini hari WIB nanti, namun Koeman meyakini bek termahal dunia itu bisa memperkuat Liverpool pada akhir pekan.

“Dia [Van Dijk] telah kembali ke Liverpool namun dia siap untuk bermain pada akhir pekan,” kata Koeman di sesi konferensi pers.

“Dia beristirahat. Staf medis dari tim nasional Belanda sebelumnya telah berbicara dengan staf medis Liverpool dan membuat keputusan bahwa dia hanya akan bermain untuk laga melawan Jerman dan setelah itu dia kembali ke Liverpool.

“Dia siap untuk bermain pada akhir pekan,” tegas Koeman, yang pernah menangani rival sekota Liverpool, Everton. (fft/om)